• Feb,08,2013

  • Jan,24,2013

  • Oct,28,2012

  • Oct,30,2012

  • Oct,12,2012

  • Oct,28,2012

  • Feb,20,2013

Sepatu Olahraga Ternyata Juga Bisa Kadaluwarsa



Sepatu adalah benda yang sangat penting. Dimana sepatu selalu menjadi bagian dari kita selama beraktivitas di luar ruangan, apalagi orang-orang yang kerjanya lebih banyak di lapangan misalkan atlete lari, pesepakbola, pembalap motor, tukang ojek, dll. Sepatu akan menjadi perhatian utama mereka, karena jika sepatu yang akan kita pakai lepas sol atau sobek pasti akan mengganggu kerja kita. Kalau kita mengerucut kepada kegiatan yang berbau olahraga sepatu adalah salah satunya, sepatu olahraga juga punya masa “kadaluwarsa” terutama jika kita sering memakainya. 
Kapan harus ganti sepatu olahraga?
Kadaluwarsa sepatu olahraga kita tergantung pada gaya kita berlari, permukaan yang kita lalui, dan berat badan kita. Semakin berat badan kita maka semakin cepat sol sepatu kita akan aus. Namun jika kita berlari 30 menit sehari atau jika rata-rata 3 sampai 4 jam dalam seminggu maka segera ganti sepatu kita setiap 6 bulan sekali. Tapi jika berjalan 60 menit sehari atau 7 jam seminggu segera ganti sepatu kita 3 bulan sekali.
Seperti yang dilansir dari hellosehat.com (29/06/2017). Tanda-tanda jika sepatu olahraga kita sudah harus diganti: 
1.Terasa sakit ketika dipakai
Jika kita sudah merasakan otot kaki kita lelah,nyeri pada sendi terutama bagian lutut kita. Bisa jadi sepatu yang sekarang kita pakai sudah mulai kehilangan bantalnya. Namun ketika kita mencoba tetap memakai sepatunya dan kita merasakan sakit di kedua lutut kita itu indikasi bahwa kita harus meregenerasi atau membeli sepatu yang baru.
2. Sol sepatu sudah usang
Cara paling mudah melihat kadaluwarsa sepatu kita dengan cara melihat solnya. Bantalan sepatu adalah hal pertama yang akan rusak karena sol memang dirancang untuk menyerap tekanan dan melindungi kaki kita.
Terkadang ada sebagian sol yang miring sehingga miringnya tak seimbang pada bagian kaki kita. Dan juga kita pernah mengalami sepatu kita bolong di luar itu tandanya sepatu kita sudah harus di istirahatkan.
3. Ujung sepatu sudah tidak kokoh lagi
Kalau kita memagang kedua ujung sepatu olahraga kita dan memutar sepatunya maka sepatu akan sulit berputar. Tetapi jika sepatu kita dalam keadaan tidak baik yang mana penyokongnya sudah tidak baik lagi maka sepatu akan memutar dengan mudah.
Apakah sepatu lama kita tidak boleh di pakai?
Kalau kita lihat di atas tanda-tanda kapan sekiranya masa kadaluwarsa sepatu kita akan datang?  Maka ketika kita akan membeli sepatu harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita misalnya untuk lari jarak jauh, untuk lari cepat di perlombaan, untuk lari ringan tentu jenis sepatunya berbeda. Akan tetapi bukan berarti sepatu lama tidak boleh di pakai, tapi hanya di pakai untuk kegiatan ringan misalnya sekedar berjalan-jalan atau bekerja.

Filed Under:

About the Author

My name is Dinh Quang Huy or known as alias NhamNgaHanh .I made this template in magazine style and named it Simplex Darkness .I hope it helpful to persons who want a solutions for a template in Blogspot.To download this template and see template install instruction ,go to Simplex Design blog.

Leave a Reply