• Feb,08,2013

  • Jan,24,2013

  • Oct,28,2012

  • Oct,30,2012

  • Oct,12,2012

  • Oct,28,2012

  • Feb,20,2013

5 Misteri dari Mesir Kuno Yang Perlu Kita Ketahui.


Ketika orang berbicara tentang Mesir Kuno. Pasti yang ada dipikiran kita adalah dengan adanya Piramida dan Sphinx. Di dunia Mesir dikenal dengan tingkat peradaban yang tinggi, Negeri dengan julukan 1000 menara ini banyak sekali peninggalan sejarah yang terdapat didalamnya. Seperti yang saya sebutkan di awal ada Piramida dan Sphinx kemudian ada lagi yaitu Istana Karnak, al-Fayyum, Museum Tahrir, Universitas Al-Azhar. 
Dari beberapa peninggalan sejarah yang masih utuh atau kokoh saat ini memang salah satunya adalah Piramida. Perlu kita ketahui bahwa Piramida di bangun pada masa pemerintahan Firaun bernama Khufu (Cheops) yang memerintah 2576-2467 SM ialah dinasti keempat Firaun.
Seperti yang dikutip dari teen.co.id (07/06/2017), berikut 5 misteri Mesir Kuno yang baru ditemukan:

1. Adanya kamar tersembunyi di Piramida Agung Giza.
Pada tahun 1993 lalu, robot dari ilmuwan yang dinamakan Upaut 2 menemukan sebuah pintu kecil di terowongan bagian selatan Piramida dan di bagian belakang ditemukan ruang kosong. Kemudian setelah itu juga ditemukan pintu lainnya. Pada tahun 2010 robot modern Djedi mengambil foto dari luar pintu pertama dan terlihat ada pegangan tembaga dan juga semacam tanah lunak yang telah teroksidasi  besi. padahal selama 9 tahun diketahui tidak ada yang masuk kedalam terowongan itu tapi disana malah banyak goresan di dinding dan langit-langit.

2. Berapa usia Piramida Sebenarnya  


Pasa masa Mesir Kuno Inventory stela ditemukan di Giza pada abad ke-19 lalu dan menyatakan bahwa khufu memerintahkan untuk memulihkan Sphinx dan bukan membangunnya. sebab saat itu alur-alur di tubuh Sphinx terkena erosi yang memakan waktu hingga 8000 tahun lamanya. Setelah diketahui banyak ilmuwan meragukannya usia sebenarnya dari piramida Agung karena diketahui Sphinx berusia jauh lebih muda dari Piramida Agung.

3. Misteri termal dari Piramida Agung
Penelitian termografi inframerah di tahun 2016 lalu menunjukan adanya lubang yang tak dapat dijelaskan di bagian bawah Piramida Agung dan juga di dekat puncaknya. Padahal lubang di bawah seharusnya merupakan ruang yang belum berdasar atau lorong bawah tanah.

4. Teknologi Konstruksi dari Piramida 
Seorang ahli kimia Joseph Davidovits menyatakan bahwa blok batu dari Piramida dibuat tepat di atas satu sama lainnya sehingga itu dapat menjelaskan mengenai berat dan kurangnya celah di antara blok batu tersebut. Ia juga menyatakan bahwa pada masa Mesir Kuno Piramida dibangun dari tanah liat yang kemudian dibakar hingga bisa menjadi sekeras batu alam. Namun ahli geologi dan ahli palenteologi berpendapat bahwa blok batu tersebut merupakan batuan sedimen yang telah diproses. Sehingga hal itu sangatlah bertentangan dengan teori dari Davidovits tadi.

5. Kutukan dari makam Tutankhamun


Kalau kita mendengar Tutankhamun pada jaman Mesir Kuno ini merupakan peninggalan Firaun dari Dinasti ke-18 dan letak makamnya masih menyimpan banyak misteri. Pada tahun 1922, Howard Carter mengadakan ekspedisi dan mempelajari makam tersebut. Saat itu ia menemukan sebuah plakat berisi teks tentang hukuman mengerikan yang akan terjadi setelah ada seseorang yang membuka makam yang telah ditutup rapa tersebut. Howard pun tak mempercayainya hingga pada tahun 1930 ada laporan yang menyatakan ada 22 kematian diantara orang yang ikut membuka makan tersebut . meskipun masih belum ada penjelasan pasti tentang "kutukan tersebut tapi ada satu teori yang menyatakan adanya racun di dinding dan sarkofagus dalam makan tersebut. 
Bagaimana? itu adalah misteri yang terjadi pada masa Mesir Kuno. bisa juga menambah wawasan kita tentang sejarah yang ada di dunia pada saat itu.

Filed Under:

About the Author

My name is Dinh Quang Huy or known as alias NhamNgaHanh .I made this template in magazine style and named it Simplex Darkness .I hope it helpful to persons who want a solutions for a template in Blogspot.To download this template and see template install instruction ,go to Simplex Design blog.

Leave a Reply